Rabu, 10 Juni 2015

Ramadhan? Ngapain aja sih kita? Part II


Assalamualaikum :)
Seperti yang saya bilang kemarin, kali ini saya akan melanjutkan tips yang bisa kita lakukan saat ramadhan nih. Monggo di cek

6. Membaca Al-Quran
Kalau yang ini mungkin identik dengan ramadhan ya, bukan hanya ramadhan sebenarnya, karna sekarang ini insyaAllah semakin banyak yang membaca Al-Quran setiap harinya.

Kalau bisa, kita targetkan dalam sebulan, harus selesai 30 Juz.
Caranya supaya tidak memberatkan juga gampang. Kita shalat 5 waktu sehari, karna 1 juz Al-Quran itu sekitar 10 lembar, kita baca 2 lembar setiap habis shalat.
Kalau diniatkan dengan benar, InsyaAllah bisa tercapai. :)

7. Tidur - Bangun
Untuk yang ketujuh ini mungkin maksudnya ke kegiatan kita. Memang, dibulan ramadhan tidur itu termasuk ibadah. Tapi jangan jadikan siang kita waktu untuk tidur, dan malam kita untuk terjaga sepanjang malam demi melaksanakan ibadah.
Ingat, Allah tidak pernah membebankan umatnya :)
Jadi, gunakan waktu kita seefektif mungkin. Tidur cukup satu atau dua jam disiang hari, dan ketika malam pun kita harus cukup tidur karna kita membutuhkan tenaga untuk menghadapi hari esok.

8. Tarawih
Yang ini jangan sampai lupa kawan. Jangan karna Shalat Tarawih itu sunnah hukumnya, jadi malas untuk Shalat Tarawih berjamaah.
Semakin banyak amal yang kita perbuat, semakin banyak pahala yang kita dapat. Apalagi dibulan ramadhan ini pahala kita dilipat gandakan, sayang kan kalau dilewatkan?

Nah, mungkin segitu dulu tambahan dari saya.
Mohon maaf atas segala kesalahan :)

Semoga bermanfaat.
Assalamualaikum.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar